Blog Waspadai Jamur Dalam Ruangan Akibat Lingkungan Udara Lembap

Waspadai Jamur Dalam Ruangan Akibat Lingkungan Udara Lembap

Waspadai Jamur Dalam Ruangan Akibat Lingkungan Udara Lembap

Udara mengandung mikroorganisme, salah satunya jamur dapat menentukan kualitas udara dalam ruangan. Kehadiran jamur di dinding salah satunya disebabkan oleh spora jamur yang berasal dari luar ruangan dan diangkut oleh udara yang kotor ke dalam ruangan, kemudian menempel pada tembok. Setelah itu, jamur tumbuh di area yang terutama lembap di dalam ruangan.

Selain membuat ruangan terlihat kotor dan tidak rapi, jamur juga bisa menyebabkan masalah kesehatan bagi penghuni ruangan. Mikotoksin pada jamur dapat menyebabkan penyakit serius pada saat imunitas menurun. Bersin - bersin merupakan salah satu tanda masuknya mikroba bisa berupa bakteri atau jamur melalui hidung, dalam keadaan yang parah dapat mengakibatkan infeksi saluran pernafasan. Penyakit lain yang biasa dialami akibat dinding ruangan berjamur yakni kudis, reaksi alergi, kurap, mata merah dan gatal, dan ruam dan gatal pada kulit.

Penyebab jamur muncul di dalam ruangan adalah kelembapan yang terus-menerus terjadi. Jamur membutuhkan area lembap untuk tumbuh serta berkembang. Kelembapan di udara dapat merembes ke dinding, lantai, plafon, dan perabotan sehingga menciptakan area utama bagi jamur untuk berkembang.

Memasuki musim hujan yang terus-menerus, mengakibatkan udara yang lembap di lingkungan sekitar ruangan sehingga menjadi potensi masalah kelembapan. Ditambah jika sirkulasi dalam ruangan sedikit, karena sistem ventilasi yang kurang baik. Maka potensi tumbuh kembang jamur semakin besar.

Tips mengatasi kelembapan di dalam ruangan dengan kondisi ini, bisa dengan menggunakan Air Conditioning (AC). Namun perlu dipastikan Air Conditioning tersebut tidak menghasilkan kelembapan sendiri dengan melakukan perawatan pembersihan secara berkala. Tips berikutnya adalah mengontrol kelembapan udara dengan produk pembersih anti jamur, untuk mencegah tumbuhnya jamur.

Gelair memberikan SOLUSI untuk mengatasi jamur akibat kelembapan udara dalam ruangan

Aplikasi produk Gelair Air Treatment :

  1. Gelair Coil & Duct Solution yaitu produk cairan pembersih khusus pada Air Conditioning (AC), untuk membersihkan kotoran, debu, jamur yang kelihatan kasat mata.
  2. Gelair Block yaitu gel padat yang diletakkan pada sistem Air Conditioning (AC). Setelah AC dibersihkan, Gelair Block melepaskan konsentrasi spesifik uap Tea Tree Oil (minyak esensial alami 100%) adalah agen anti-mikroba dan anti-jamur spektrum luas melawan JAMUR, BAKTERI dan VIRUS.

Produk – produk Gelair di design sebagai SOLUSI yang SIMPLE dan EFEKTIF tanpa perlu membutuhkan peralatan khusus untuk instalasi, maintenance, dan energy cost.

Pengenalan produk Gelair lebih lanjut, silahkan klik link berikut :

https://www.gelair.co.id/unduh

Kami juga menyediakan konsultasi lebih lanjut untuk aplikasi produk yang tepat sesuai kebutuhan dalam ruangan Anda. Silahkan klik berikut :

https://www.gelair.co.id/hubungi