Blog Waspada! Dampak El Nino Pada Kualitas Udara dan Kesehatan

Waspada! Dampak El Nino Pada Kualitas Udara dan Kesehatan

Waspada! Dampak El Nino Pada Kualitas Udara dan Kesehatan

El Nino merupakan fenomena pemanasan muka air laut di Samudera Pasifik yang berdampak pada penurunan curah hujan global, termasuk di Indonesia. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), puncak musim kemarau di Indonesia diperkirakan terjadi pada Agustus – September 2023. Prediksi puncak El Nino akan terjadi pada Oktober – November 2023.

Fenomena El Nino pada tahun ini menyebabkan kemarau semakin panjang yang dapat memperparah kondisi kualitas udara. Ketika tidak ada hujan, maka banyak polutan yang beredar di atmosfer. Apalagi dampak kemarau panjang meningkatkan risiko kebakaran lahan dan hutan, banyak ladang-ladang yang dibakar jadi banyak asap yang mengambang.

Polusi tinggi berdampak sangat buruk terhadap kesehatan terutama pada kelompok rentan seperti lansia, anak-anak, dan individu dengan riwayat kesehatan yang lemah mengakibatkan ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut), paling parah berisiko terhadap jantung, stroke.

Dalam menghadapi masalah ini, salah satu langkah preventif yang paling mudah dilakukan adalah menjaga Kualitas Udara Di Dalam Ruangan (IAQ) tetap bersih dan sehat dari polusi di luar ruangan, terutama asap akibat kebakaran lahan. Pemakaian Air Conditioning (AC) sangat berperan sebagai alat untuk mengatur suhu udara dalam ruangan yang memberi kenyamanan ketika beraktivitas dalam ruangan.

Gelair meningkatkan kualitas udara dalam ruangan melalui sistem HVAC

  1. Membunuh jamur
  2. Membunuh bakteri (termasuk Legionella)
  3. Membunuh virus (termasuk HSV & menghambat siklus replikasi H1N1)
  4. Meningkatkan kualitas udara dalam ruangan (misalnya untuk penilaian Green Mark atau untuk mengurangi sindrom bangunan sakit)
  5. Mudah dipasang dan tanpa perawatan
  6. Membunuh bakteri penyebab bau bukan hanya menutupi bau
  7. 100% alami
  8. Tidak ada masalah resistensi bakteri
  9. Rawat seluruh sistem AC dan zona penghuni
  10. Siklus perawatan rutin tanpa biaya operasional

Check link topik berikut ini untuk aplikasi pemakaian Gelair pada sistem HVAC.

https://www.gelair.co.id/blog/gelair-block-pada-air-conditioning-unit-melawan-jamur/

Kami juga menyediakan konsultasi GRATIS untuk aplikasi produk yang tepat sesuai kebutuhan dalam ruangan Anda. Silahkan klik berikut :

https://www.gelair.co.id/hubungi

Improve Your Indoor Air Quality with Gelair Air Treatment.