Blog Penyebab AC Berlendir Dan Solusi Tips Mengatasinya

Penyebab AC Berlendir Dan Solusi Tips Mengatasinya

Penyebab AC Berlendir Dan Solusi Tips Mengatasinya

Penyebab AC berlendir ?

  • Kelembapan udara
    Kelembapan yang tinggi dalam udara dapat menyebabkan kondensasi pada pendingin udara, yang dapat menyebabkan penumpukan air di dalam saluran pembuangan. Jika saluran pembuangan tersumbat atau tidak berfungsi dengan baik, air dapat menumpuk dan menyebabkan cairan berlendir.
  • Kotoran dan debu
    Debu dan kotoran dapat menempel pada saluran pembuangan AC dan menyumbatnya. Ketika saluran pembuangan tersumbat, air tidak dapat mengalir dengan bebas, sehingga menumpuk dan menyebabkan cairan berlendir.
  • Bakteri dan jamur
    Jika sistem AC tidak digunakan secara teratur atau tidak dibersihkan secara teratur, bakteri dan jamur dapat tumbuh di dalamnya. Bakteri dan jamur ini dapat menyebabkan cairan berlendir dan bau yang tidak sedap.
  • Kerusakan pada sistem AC
    Kerusakan pada sistem AC seperti kebocoran freon atau masalah dengan evaporator dapat menyebabkan penumpukan air di dalam saluran pembuangan. Jika saluran pembuangan tidak berfungsi dengan baik, air dapat menumpuk dan menyebabkan cairan berlendir.

Penting untuk mencegah masalah AC berlendir dan menjaga kualitas udara tetap bersih dan sehat. Tips :

  1. Membersihkan sistem AC secara teratur
    Filter udara yang terdapat di dalam indoor AC berfungsi untuk menyaring debu dan menyumbat di permukaan evaporator AC. Jika tidak dibersihkan secara berkala, menyebabkan AC tidak dingin. Maka perlu bersihkan filter udara sebanyak 2 minggu sekali atau 1 bulan sekali tergantung pemakaian, untuk merawat AC agar bekerja optimum. Pembersihan keseluruhan untuk unit indoor dan outdoor AC idealnya setiap 3-4 bulan.
  2. Menggunakan bahan kimia pembersih khusus (AC Cleaner)
    Proses pembersihan tersebut tentunya tidak lepas dari penggunaan produk AC Cleaner khusus yang diformulasikan untuk aplikasi pembersihan sistem HVAC. AC Cleaner merupakan pembersih khusus yang biasa digunakan ketika membersihkan filter AC, sekat aluminium pada sistem pendingin, membersihkan ventilasi udara atau kisi-kisi evaporator, sehingga dapat menghilangkan debu, kuman, jamur dan bakteri pada sistem HVAC.

Gelair Air Treatment telah terbukti sebagai produk AC Cleaner yang SIMPLE dan EFEKTIF membersihkan sistem HVAC. Formulasi Gelair menggunakan Tea Tree Essential Oil yang telah teruji memiliki aktivitas ANTIBAKTERI termasuk terhadap bakteri Golden Staph (Staphylococcus aureus) untuk strain yang resisten terhadap Methicilin (MRSA), dan bakteri Legionella, juga sebagai ANTIVIRUS dan ANTIJAMUR.

Aplikasi produk Gelair sebagai AC Cleaner :

  1. Gelair Coil & Duct Solution yaitu produk cairan pembersih khusus pada Air Conditioner (AC), untuk membersihkan kotoran, debu, jamur yang kelihatan kasat mata.
  2. Gelair Block yaitu gel padat yang diletakkan pada sistem Air Conditioner (AC). Setelah AC dibersihkan, Gelair Block melepaskan konsentrasi spesifik uap Tea Tree Oil melawan virus dan bakteri yang tidak kasat mata menjangkau ke seluruh ruangan.

Produk – produk Gelair di design sebagai SOLUSI yang SIMPLE dan EFEKTIF tanpa perlu membutuhkan peralatan khusus untuk instalasi, maintenance, dan energy cost.

Pengenalan produk Gelair lebih lanjut, silahkan klik link berikut :

https://www.gelair.co.id/unduh

Kami juga menyediakan konsultasi lebih lanjut untuk aplikasi produk yang tepat sesuai kebutuhan dalam ruangan Anda. Silahkan klik berikut :

https://www.gelair.co.id/hubungi

Dapatkan Manfaat Pembersih (AC Cleaner) Gelair Air Treatment Sekarang Juga!