Blog Berolahraga Di Gym Atau Tempat Fitness Menggunakan Gelair

Berolahraga Di Gym Atau Tempat Fitness Menggunakan Gelair

Berolahraga Di Gym Atau Tempat Fitness Menggunakan Gelair

Tempat olahraga di dalam ruangan tidak kalah menarik untuk dijadikan pilihan. Berolahraga indoor memiliki keuntungan dapat memilih kapanpun waktu untuk berolahraga, tanpa perlu memedulikan cuaca. Oleh sebab itu, banyak orang lebih memilih berolahraga di gym atau tempat fitness. Olahraga yang ditawarkan di tempat tersebut memiliki beragam kelas seperti Yoga, Zumba, Muay Thai, Bodycombat, dan lainnya.

Kebanyakan tempat berolahraga indoor gym atau tempat fitness, perlu memperhatikan kualitas udaranya bebas polusi dan dilengkapi dengan pendingin ruangan (Air Conditioning). Hal ini dilakukan untuk mencegah ruangan terlalu panas sehingga para penggunanya tetap nyaman saat berolahraga.

Saat berolahraga, tubuh biasanya terasa panas dan gerah hingga mengeluarkan banyak keringat. Keringat yang dikeluarkan oleh tubuh adalah cara tubuh menyesuaikan suhu tubuh dengan suhu di sekitarnya. Menurut sebuah penelitian jurnal Nutrients, ketika berolahraga di ruangan yang dingin atau menggunakan Air Conditioning dapat meningkatkan produksi energi lebih banyak dibandingkan berada di tempat panas. Alasannya karena tubuh perlu waktu lebih lama untuk berkeringat sehingga durasi olahraga yang dilakukan dalam ruangan ber-AC jadi lebih lama.

Apa saja keuntungan dari berolahraga di ruangan yang menggunakan Air Conditioning :

  • Udara yang sejuk membuat lebih betah lama berolahraga
  • Mendinginkan tubuh lebih cepat pasca berolahraga
  • Kram otot lebih jarang terjadi saat berolahraga di ruangan dengan temperature yang terkontrol

Tips agar tetap aman berolahraga di ruangan menggunakan Air Conditioning :

  • Suhu pendingin ruangan yang disarankan untuk berolahraga adalah 20-22°C. Hindari suhu ruangan yang terlampau dingin.
  • Jika sedang sakit, sebaiknya hindari untuk berolahraga di dalam ruangan karena berisiko menularkan penyakit ke orang yang berada di dalam satu ruangan.
  • Ruangan harus sering dibuka agar terjadi pertukaran udara.
  • Kebersihan Air Conditioning harus diperhatikan. Sistem HVAC perlu rutin dibersihkan karena dapat menjadi sarang jamur dan bakteri, khususnya bakteri Legionella pneumophila yang dapat menginfeksi paru-paru.

Manfaat berolahraga di dalam ruangan ber-AC memang banyak. Namun, pastikan bahwa gym atau tempat fitness merawat kebersihan tempatnya sekaligus pendingin ruangan secara rutin.

Gelair Coil and Duct Cleaner dirancang khusus untuk digunakan dalam sistem HVAC untuk membersihkan dan mensterilkan coil dan duct AC. Gelair Coil and Duct Cleaner membunuh Jamur, Bakteri dan Virus, secara khusus diformulasikan untuk menempel pada permukaan untuk memastikan tindakan efektif lebih lama pada permukaan yang sulit dijangkau.

Dipadukan dengan Gelair Block yang diletakkan pada sistem HVAC, sehingga memberikan kualitas udara (Air Quality) yang CLEAN dan FRESH secara menyeluruh ke seluruh ruangan.

Produk GELAIR adalah cara paling SIMPLE dan EFFECTIVE untuk mencegah JAMUR, BAKTERI dan VIRUS yang memenuhi Air Conditioning dan udara dalam ruangannya (Indoor Air). GELAIR menggunakan bahan alami Tea Tree Oil sebagai agen anti mikroba dan anti jamur spektrum luas yang kuat, membunuh jamur dan bakteri (termasuk Legionella) dan menghentikan replikasi virus (termasuk HSV & H1N1).

Pengenalan produk Gelair, silahkan klik link berikut :

https://www.gelair.co.id/unduh