Blog Bagaimana Kelembapan Di Ruangan Dapat Menyebabkan Bau Apek

Bagaimana Kelembapan Di Ruangan Dapat Menyebabkan Bau Apek

Bagaimana Kelembapan Di Ruangan Dapat Menyebabkan Bau Apek

Setiap ruangan kadang-kadang mempunyai bau yang tidak menyenangkan, meskipun sudah dibersihkan dan dirawat dengan baik pada interiornya. Tapi ada sesuatu yang berbeda dari bau yang tinggal di ruangan tersebut, yang biasa disebut bau apek.

Penyebab Umum Bau Apek

Jika ruangan masih terasa pengap, hal itu mungkin disebabkan oleh kelembapan yang berlebihan. Saat kelembapan tinggi, maka sistem HVAC harus bekerja dengan efisiensi tinggi untuk mengontrol tingkat kelembapan di dalam ruangan tersebut.

Terkadang sistem HVAC yang sudah tua, atau unit yang ukurannya salah sejak awal, tidak dapat mengimbangi tingkat kelembapan di udara. Bahkan setelah mengganti filter, unit tetap bekerja tetapi tetap tidak dapat melawan kelembapan udara di dalam ruangan tersebut.

Mengapa Kelembapan Menjadi Masalah?

Kelembapan yang tinggi menimbulkan tumbuhnya jamur. Meskipun cahaya terang dapat meringankan sebagian besar masalah jamur, namun saluran pada sistem HVAC ada yang tidak terkena sinar matahari alami dan beberapa area ruangan yang memiliki banyak sudut dan celah gelap adalah tempat tumbuhnya jamur.

Penyakit umum yang berhubungan dengan masalah jamur termasuk gatal dan sakit tenggorokan, mata gatal, sakit kepala, mual, dan masalah pernapasan. Pencegahan munculnya jamur adalah sesuatu yang harus dilakukan dengan serius untuk memastikan kesehatan yang baik penghuni ruangan.

Bagaimana Jamur Dapat Dikendalikan ?

Dengan merawat sistem HVAC secara tepat dan efisien, akan memberikan kualitas udara yang bersih dan sehat di dalam ruangan.

Gelair Block adalah sistem yang dipatenkan, menggunakan matriks gel yang diformulasikan secara khusus yang ditempatkan di sistem HVAC, di mana Gelair melepaskan konsentrasi spesifik uap Tea Tree Oil Australia dengan kualitas terbaik ke seluruh sistem HVAC. Tea Tree Oil (minyak esensial alami 100%) adalah agen anti mikroba dan anti jamur spektrum luas melawan JAMUR, BAKTERI dan VIRUS.

Gelair Coil & Duct Solution berupa cairan pembersih khusus (AC Cleaner) pada Air Conditioning (AC) untuk membersihkan kotoran, debu, jamur yang terlihat kasat mata. Proses cuci AC secara berkala menggunakan air saja, maka sebentar saja mikroba akan muncul kembali. Manfaat anti bakteri dari Gelair Coil & Duct Solution menjadi SOLUSI yang EFEKTIF membersihkan koil pendingin, tempat kondensat dan area lain yang terpapar jamur dan bakteri pada sistem HVAC.

Gelair Air Treatment Solusi Terbaik Untuk Perawatan Udara Dalam Ruangan.

Check link topik berikut ini untuk aplikasi pemakaian Gelair pada sistem HVAC.

https://www.gelair.co.id/blog/gelair-block-pada-air-conditioning-unit-melawan-jamur/

Pengenalan produk-produk Gelair lainnya, silahkan klik link berikut :

https://www.gelair.co.id/unduh

Kami juga menyediakan konsultasi GRATIS untuk aplikasi produk yang tepat sesuai kebutuhan dalam ruangan Anda. Silahkan klik berikut :

https://www.gelair.co.id/hubungi