Blog Sustainable Living, Gaya Hidup Yang Ramah Lingkungan

Sustainable Living, Gaya Hidup Yang Ramah Lingkungan

Sustainable Living, Gaya Hidup Yang  Ramah Lingkungan

Terdapat alternatif gaya hidup ramah lingkungan yang dapat dipilih dan dilakukan, salah satunya adalah Sustainable Living.

Sustainable living adalah gaya hidup yang bertujuan untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan alam. Orang yang menerapkan sustainable living menyadari bahwa ketersediaan sumber daya alam makin terbatas sehingga perlu dikelola dengan bijak.

Tindakan yang termasuk sustainable living adalah mengurangi penggunaan energi berlebihan, mendaur ulang sampah, atau memilih produk ramah lingkungan. Sustainable living sebaiknya tidak dipandang sebatas gaya hidup, melainkan tanggung jawab bersama untuk menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan.

Mengapa Penting?
Keberlangsungan lingkungan adalah alasan utama sustainable living begitu penting. Artinya, kita tidak hanya memastikan sumber daya yang ada cukup untuk masa kini, tetapi juga tetap ada untuk generasi mendatang. Sehingga menciptakan kesempatan yang lebih adil bagi semua orang untuk mengakses sumber daya. Hanya dibutuhkan kesadaran dan tindakan sustainable living yang konsisten untuk bisa berkontribusi dalam pelestarian lingkungan untuk masa depan yang lebih baik.

Aplikasi gaya hidup Sustainable Living Tidak harus selalu dimulai dengan perubahan besar. Cukup lakukan beberapa langkah kecil yang konsisten karena bisa berdampak besar pada lingkungan.

  1. Mengonsumsi makan yang sehat dan organik
    Makanan sehat dan organik seperti buah-buahan, sayur-sayuran, kacang, makanan laut, memiliki jejak karbon yang lebih sedikit daripada makanan siap saji. Hal ini disebabkan proses yang lebih panjang untuk menyiapkan makanan siap saji daripada makanan organik.
  2. Menghemat penggunaan energi listrik
    Langkah sederhananya dengan mematikan perangkat listrik jika tidak digunakan, menggunakan lampu hemat energi, mematikan lampu pada siang hari, mempertimbangkan untuk mengganti perangkat elektronik dengan perangkat yang lebih efisien energi.
  3. Bijak dalam penggunaan air
    Penggunaan air perlu dikelola dengan baik, karena proses mendapatkan air bersih membutuhkan banyak energi yang berpotensi menghasilkan polusi pada lingkungan.
  4. Mengurangi penggunaan plastik
    Menggunakan botol minum yang dapat diisi ulang daripada botol air minum sekali pakai. Menyiapkan tas belanja saat berbelanja. Lebih memilih produk dengan kemasan yang ramah lingkungan atau bisa didaur ulang.
  5. Memilah sampah yang dihasilkan
    Sampah dipisahkan menjadi sampah organik dan sampah anorganik. Sampah organik dapat dijadikan pupuk kompos, sedangkan sampah anorganik dapat dipilah lagi menjadi yang dapat didaur ulang dan tidak.
  6. Menanam tumbuhan di sekitar rumah
    Dengan menanam tumbuhan di sekitar rumah, udara menjadi lebih segar dan bersih sehingga mengurangi terjadinya polusi udara yang dapat menyebabkan krisis iklim.

Dengan perubahan perubahan kecil ke arah yang lebih baik tentunya akan berdampak besar pada kelestarian bumi di masa depan nantinya.

Gelair Air Treatment dapat diaplikasikan dengan gaya hidup ramah lingkungan. Produk Gelair memelihara kualitas udara dalam ruangan yang menggunakan Tea Tree Essensial Oil sebagai antiseptik alami. Aplikasi Gelair tidak memerlukan peralatan instalasi, sehingga tidak ada energi yang diperlukan untuk menjalankan sistem kerjanya.

Pengenalan produk Gelair, silahkan klik link berikut :

https://www.gelair.co.id/unduh