Blog Efektivitas Anti Bacterial dan Anti Fungal Tea Tree Oil

Efektivitas Anti Bacterial dan Anti Fungal Tea Tree Oil

Efektivitas Anti Bacterial dan Anti Fungal Tea Tree Oil

Tea Tree Oil adalah minyak essensial yang telah melalui proses distilasi dari tumbuhan Melaleuca Alternifolia. Memiliki sejarah panjang digunakan untuk pengobatan yang diidentifikasi sebagai antiseptik. Dengan penelitian yang cukup banyak telah mengungkapkan Tea Tree Oil efektif sebagai ANTI BACTERIAL, ANTI FUNGAL, ANTI VIRUS dan ANTI INFLAMASI. Tea Tree Oil telah terbukti dalam efektivitasnya mengendalikan kedua varian Golden Staph (Staphylococcus aureus) yang tahan terhadap Methicillin (MRSA) dan Vancomycin (VRSA).

Sebenarnya banyak manfaat Tea Tree Oil yang bisa diperoleh apabila menggunakan produk – produk yang terkandung di dalamnya. Berikut manfaat dan kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari yang bisa diaplikasikan.

1. Mengobati jerawat
Tea Tree Oil untuk wajah mengobati jerawat karena dapat menenangkan kemerahan, pembengkakan peradangan akibat jerawat dan dapat mengurangi bekas jerawat. Sering ditemukan pada produk kecantikan (skincare) seperti pembersih wajah, toner, pelembab, atau serum yang memiliki kandungan Tea Tree Oil.

2. Antiseptik untuk luka kecil
Saat mengalami luka lecet yang mengakibatkan kulit pecah-pecah, sehingga terbuka untuk kuman masuk ke aliran darah dan jika dibiarkan dapat mengakibatkan infeksi. Manfaat Tea Tree Oil dapat mengobati dan membunuh bakteri penyebab infeksi pada luka terbuka. Tentunya menggunakan produk Tea Tree Oil yang sudah diformulasikan khusus untuk luka.

3. Menghilangkan jamur kuku
Gatal pada kulit bisa terjadi akibat adanya kutu air di sekitar sela-sela jari kaki, jika tidak ditangani secara langsung jamur ini bisa menyebar ke area lain seperti jamur pada kuku. Infeksi akibat jamur kuku meskipun tidak berbahaya, namun mempengaruhi penampilan. Aplikasi Tea Tree Oil adalah pengobatan alami untuk menghilangkan jamur kuku tersebut.

4. Meredakan gatal pada kulit akibat gigitan serangga dan psoriasis
Dengan kandungan anti inflamasi dari Tea Tree Oil dapat meredakan gatal / bentol dan kemerahan sehingga peradangan dapat dikurangi sekaligus meringankan infeksi yang disebabkan gatal pada kulit.

5. Merawat kesehatan rambut
Masalah rambut yang biasa ditemukan adalah munculnya ketombe dan juga kutu rambut. Kandungan Tea Tree Oil dapat menenangkan kulit mati yang mengelupas pada rambut, menghilangkan ketombe, dan merawat rambut dari kutu rambut.

6. Mengatasi bau badan sebagai deodoran alami
Keringat sendiri sebenarnya tidak memiliki bau, namun jika keringat tersebut bergabung dengan bakteri yang menempel di kulit maka bau yang tidak sedap akan muncul. Kandungan anti mikroba, anti bacterial yang terdapat pada Tea Tree Oil membunuh bakteri (anti bacterial) yang ada di kulit yang membuat aroma tidak sedap pada badan tersebut.

7. Menjaga kesehatan mulut
Bau mulut disebabkan oleh kuman yang menempel pada rongga mulut, biasanya disebabkan oleh sisa makanan yang masih menempel atau gigi yang berlubang. Fungsi Tea Tree Oil sangat baik dalam melawan kuman penyebab bau mulut, radang gusi, plak bahkan kerusakan gigi. Penggunaan produk obat kumur atau pasti gigi yang mengandung Tea Tree Oil dapat merawat kesehatan mulut.

8. Hand sanitizer alami
Tea Tree Oil dalam produk hand sanitizer adalah formula yang ampuh dalam membunuh kuman dan bakteri dengan cepat seperti E.Coli, S.pneumoniae dan Influenza.

9. Membersihkan perabot rumah
Formulasi Tea Tree Oil terbukti populer untuk disemprotkan dan menyeka permukaan, karena memberikan potensi perlindungan tambahan terhadap mikroorganisme.

10. Produk pembersih udara pada sistem Air Conditioning (HVAC)
Fungsi dan umur sistem Air Conditioning (AC) dapat maksimal dengan memperhatikan cara pemeliharaan dan perawatan unitnya. Menjaga kebersihan Air Conditioning secara rutin dengan pembersih yang mengandung Tea Tree Oil (Anti Bacterial, Anti Fungal, dan Anti Virus) maka akan mengoptimalkan udara yang bersih dalam ruangan (Clean Air).

Teknologi GELAIR menerapkan prinsip HIDUP SEHAT yang memberikan manfaat Tea Tree Oil ke semua produknya, EFEKTIF melawan BAKTERI, JAMUR dan VIRUS yang berada di udara dalam ruangan sehingga yang terhirup adalah UDARA BERSIH (Clean Air) dan SEGAR (Fresh). Gelair merupakan produk perawatan udara, pembersih AC dan pembersih serga guna untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan (Indoor Air Quality)

Pengenalan produk Gelair, silahkan klik link berikut :

https://www.gelair.co.id/unduh